Rabu, 04 Mei 2011

Kasus Citibank Mulai Berimbas pada Bank Lain

Kasus pembobolan dana nasabah dan meninggalnya debitor kartu kredit Citibank mulai berimbas pada bank lain. Kepercayaan nasabah sedikit pudar dengan mulai bertanya-tanya atas keamanan dana mereka di sebuah bank.
Dewi Ekawati, Vice President Penjualan Konsumer PT Bank Bukopin Tbk, menyatakan, beberapa nasabah mempertanyakan keamanan dana mereka di Bukopin.
"Soal kasus Citibank, beberapa nasabah ada yang mempertanyakan apakah aman dana mereka di Bukopin. Kami terus memberikan kepercayaan kepada nasabah bahwa di Bukopin sangat aman kelolaan dananya," kata Dewi, Senin (11/4/2011).
Menurut dia, Bukopin sudah 41 tahun berdiri di industri perbankan Tanah Air sehingga sistem pengamanan, pegawai, dan kinerjanya dapat dipercaya.
Bukopin terus berupaya mengembalikan kepercayaan nasabah sebab bank berlogo pohon beringin ini juga memiliki nasabah private banking dengan minimal dana sebesar Rp 500 juta. "Tindak kejahatan dan fraud itu belum tentu terjadi di semua bank. Kami berharap imbasnya tak besar terhadap industri," ujarnya.
(http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/04/11/14320670/Kasus.Citibank.Mulai.Berimbas.pada.Bank.Lain)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar