Minggu, 15 Mei 2011

Pendapat Para Pakar Ekonomi dan Pelaku Bisnis Seputar Kondisi Ekonomi Global di Masa Depan

Analisis dan diskusi dengan Graham Bibby , CEO Richmond Asset Management . (Asia Confidential). Tema dari diskusi adalah "Will The US Dollar Collapse? Kalau diterjamahkan " Akankah U.S Dollar ambruk?"
Dari interview antara Bloomberg TV dengan Graham Biby bisa disimpulkan bahwa para investor saat ini sedang dihantui oleh bayang-bayang inflasi, deflasi, hyperinflasi sehingga jelas secara fundamental tidak akan aman lagi untuk investor. Dalam waktu dekat entah itu dalam hitungan bulan atau beberapa tahun kedepan kita akan menyaksikan anjloknya dollar sebagai akibat dari inflasi pada tingkat yang paling parah akan menjadi hyperinflasi. Karena saat ini pengeluaran Pemerintah Amerika sangat besar dan sayangnya tidak didukung oleh GDP ( Gross Domestic Product ) atau pemasukan yang memadai. Paket stimulus Obama dan program recovery ekonomi mencapai 1 triliun dollar. Darimana uang itu? Ya dari Federal Reserve. Mereka mencetak uang sebanyak itu dan aliran uang sebesar itu di financial system sangat besar dampaknya. Dikatakan oleh Graham Biby bahwa harga emas dan perak menjadi sangat tinggi seiring melemahnya dollar. Bahkan ada predikisi harga per ounce emas menjadi $5.500 USD. Coba perhatikan prediksi dibawah ini
 
Wawancara dengan James DiGeorgia ( Gold and Energy Advisor ), dia mengatakan bahwa dalam 18 bulan harga emas per troy once mencapai $2500, dan dalam 2,5 tahun kedepan harga emas menyentuh level $5000 per troy once dan tahun ini 2009 harga emas akan tembus di level $1000 per troy once. Video ini masih baru, diupload tanggal 1 Juli 2009.
Perlu diingat, bahwa nilai emas tidak pernah naik atau turun. Nilai emas adalah konstan. Melemahnya mata uang kertaslah yang seolah-olah menjadikan emas bertambah mahal. Inflasi lah yang menjadikan uang kertas menjadi kehilangan nilai atau kurang berharga ( less value ).
Nasehat dari para pakar ekonomi diatas adalah lindungi harta anda dengan emas. Apalagi tabungan itu dimaksudkan untuk simpanan hari tua. Katakanlah 25 tahun lagi anda pensiun, maka catatlah sedari sekarang. Saat ini harga 1 gram emas murni 24 karat adalah Rp. 349.500 per tanggal 6 Agustus 2009 ( Data dari logammulia.com ). Amati perbedaan harga pada tahun 2010 nanti !

(http://www.ayo-investasi.com/pendapat-ekonom.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar